Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINJAUAN FIQIH SIYASAH TERHADAP PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA BERDASARKAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 114 TAHUN 2014 DALAM PERSEFEKTIF FIQIH SIYASAH (Study di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak)

MERRY ERA ADRIYANI, - (2021) TINJAUAN FIQIH SIYASAH TERHADAP PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA BERDASARKAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 114 TAHUN 2014 DALAM PERSEFEKTIF FIQIH SIYASAH (Study di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BABIV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MERRY_ERA_ADRIYANI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Merry Era Adriyani (2021) : Tinjauan Fiqih Siyasah terhadap Pelaksanaan Pembangunan Desa Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pembangunan Desa (Studi Kasus Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan pembangunan desa di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak yang hanya terfokus kepada pembangunan fisik saja. Sedangkan di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 pembangunan Desa harus dilakukan pembangunan ekonomi untuk mengurangi angka kemiskinan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana orientasi pembangunan Desa Menurut PERMANDEGRI Nomor 114 Tahun 2014, bagaimana pelaksanaan Pembangunan Desa di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak berdasarkan PERMANDEGRI Nomor 114 Tahun 2014 tentang pembangunan Desa di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak dan bagaimana pelaksanaan pembangunan Desa di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak dalam persefektif Fiqih Siyasah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research}. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriftif kualitatif. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisuoner, dokumnetasi dan pustaka. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa pelaksanaan pembangunan Desa di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak secara sistematika sudah sesuai dengan aturan dalam Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang pembangunan Desa. Akan tetapi secara substansi pembangunan di Kampung ini masih jauh dari harapan dan cita-cita yang maju. Sedangkan dalam konteks Fiqih Siyasah pembangunan memiliki prinsip dan tujuan yang pada intinya harus mementingkan kemaslahatan dan meningkatkan kesejahteraan dan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Kata Kunci : Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Fiqih Siyasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Nov 2021 06:16
Last Modified: 05 Nov 2021 06:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55838

Actions (login required)

View Item View Item