Nurul Syafika, - (2021) Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Islam pada Masa Pandemi Covid19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurul Syafika, (2021): Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Islam pada Masa Pandemi Covid19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Islam pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Islam pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru dan informan dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam serta beberapa siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan keadaan yang terjadi di lapangan secara sistematis. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Islam pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru dilakukan menyesuaikan dengan kondisi dan hasil evaluasinya jugadapat melihat ketercapian tujuan pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Pelaksanaan evaluasi daring yang mencakup aspek ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan alat ukur tes dan non tes memanfaatkan perkembangan teknologi, yaitu melalui Google Classroom, Zoom Meeting, WhatsApp dan Google From pada Google Drive. Evaluasi ranah kognitif dilakukan dengan alat ukur tes dan non tes. Tes berbentuk objektif dan essay diinput ke google form. Setiap siswa yang membuka link tes soal yang telah dikirim melalui aplikasi WhatsApp dibatasi pada satu tanggapan. Evaluasi afektif dilihat dari kedisiplinan siswa mengisi absen, kedisiplinan berpakaian, dan ketepatan waktu mengirimkan tugas. Sedangkan evaluasi ranah psikomotorik diambil dari penugasan membuat video mengaji dan video bacaan serta gerakan sholat. Kata kunci : Evaluasi Daring, Pendidikan Agama Islam, Pandemi Covid-19
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:21 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55830 |
Actions (login required)
View Item |