Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS SISTEM LAYANAN RUJUKAN TERPADU DALAM PENANGANAN KELUHAN FAKIR MISKIN DI KOTA PEKANBARU

ARTI RUKMANA, - (2021) EFEKTIVITAS SISTEM LAYANAN RUJUKAN TERPADU DALAM PENANGANAN KELUHAN FAKIR MISKIN DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Arti Rukmana NIM : 11740124291 Judul : Efektivitas Sistem Layanan Rujukan Terpadu dalam Penanganan Keluhan Fakir Miskin di Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertanyaan mengapa masih banyak program penanggulangan kemiskinan yang bersifat parsial dan tidak terpadu, sementara kebijakan Sistem Layanan Rujukan Terpadu sudah dikembangkan dan diimplementasikan. Dengan SLRT Madani Bertuah bertujuan mengetahui apakah SLRT Madani Bertuah sudah membantu masyarakat dalam penanganan keluhan yang mencakup berbagai program sosial, menurunkan angka kemiskinan masyarakat kota pekanbaru, sudah efektivkah SLRT diterapkan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini terdiri dari dua kategori yaitu informan kunci berjumlah satu orang yaitu Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Keluarga Miskin, dan informan pendukung berjumlah 7 orang. Yaitu Staf bidang rehabilitasi sosial, operator sekretariat SLRT, (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) TKSK, dan masyarakat fakir miskin. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu SLRT Madani Bertuah sudah menjalankan fungsinya sesuai dengan aturan Permensos no 15 tahun 2018. SLRT Madani bertuah sudah menerapkan tujuan SLRT berdasarkan Permensos No. 15 Tahun 2018 pasal 2. Dengan sasaran keluhan yang paling dominan dibidang kesehatan, namun kendala atau permasalahan yang ditemui masyarakat masih belum puas atas pelayanan SLRT Madani bertuah dikarenakan penanganan keluhan masih cukup panjang prosedurnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Kata kunci: Efektivitas SLRT, Penanganan Keluhan, Fakir Miskin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:29
Last Modified: 08 Nov 2021 07:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55829

Actions (login required)

View Item View Item