Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, PARTISIPASI ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL ( Studi Empiris Pada Perbankan BUMN di Kota Pekanbaru )

HILMA DWI RAMADHANI, - (2021) PENGARUH AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, PARTISIPASI ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL ( Studi Empiris Pada Perbankan BUMN di Kota Pekanbaru ). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Akuntansi Pertanggungjawaban, Partisipasi Anggaran, Komitmen Organisasi dan Ketidakpastian Lingkungan terhadap Kinerja Manajerial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah pimpinan cabang utama dan pembantu, manajer keuangan, manajer operasional serta manajer pemasaran pada perbankan BUMN di Kota Pekanbaru dan diperoleh sampel sebanyak 42 responden. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 25. Untuk metode analisis data pada penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) variabel akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja manajerial, (2) variabel partisipasi anggaran berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja manajerial, (3) variabel komitmen organisasi berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja manajerial, (4) variabel ketidakpastian lingkungan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja manajerial. Kemudian secara simultan diperoleh hasil variabel-variabel independen berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen dan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel independen memberikan pengaruh sebesar 55,7%. Kata Kunci: Kinerja Manajerial, Akuntansi Pertanggungjawaban, Partisipasi Anggaran, Komitmen Organisasi, Ketidakpastian Lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Nov 2021 04:38
Last Modified: 04 Nov 2021 04:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55823

Actions (login required)

View Item View Item