Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN PSAK 109 TENTANG AKUNTANSI ZAKAT DAN INFAK / SEDEKAH ( Studi Kasus Pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar (BAZNAS KAMPAR))

RIAN WAHYUDI, RIAN WAHYUDI (2021) ANALISIS PENERAPAN PSAK 109 TENTANG AKUNTANSI ZAKAT DAN INFAK / SEDEKAH ( Studi Kasus Pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar (BAZNAS KAMPAR)). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

RIAN WAHYUDI (2021) : ANALISIS PENERAPAN PSAK 109 TENTANG AKUNTANSI ZAKAT DAN INFAK / SEDEKAH ( Studi Kasus Pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar (BAZNAS KAMPAR)) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian laporan keuangan Baznas Kabupaten Kampar dengan standar Akuntansi Keuangan yaitu PSAK No. 109 tentang akuntansi zakat, infak dan sedekah. Metode dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan observasi, studi kepustakaan, dan wawancara lansung dengan bagian keuangan yang terkait dengan pengelolaan zakat, serta deduktif yaitu penulis menemukan kaidah-kaidah atau pendapat-pendapat yang bersifat umum kemudian diambil kesimpulan secara khusus. Hasil dari peneltian ini adalah bahwa Baznas Kabupaten Kampar dalam penyusunan laporan keuangannya belum menyusun laporan keuangan secara lengkap dan benar, sehingga terdapat beberapa masalah sehingga belum sesui PSAK No. 109, diantarnya : penyaluran dana zaka dan infak / sedekah yang belum disalurkan kepada asnaf yang telah di tentukan, dan beberapa poin pengakuan, pengukuran dan pengungkapan yang belum sesuai PSAK No.109. Kata Kunci: Akuntansi, Akuntasi Syariah, Zakat, Laporan Keuangan, PSAK No. 109

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:44
Last Modified: 22 Nov 2021 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55783

Actions (login required)

View Item View Item