Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KEPALA PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA SEKOLAH DASAR ISLAMIC SCHOOL OF RIAU GLOBAL TERPADU KOTA PEKANBARU

FEBRINA SRI SUSANTI, - (2021) STRATEGI KEPALA PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA SEKOLAH DASAR ISLAMIC SCHOOL OF RIAU GLOBAL TERPADU KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Febrina Sri Susanti (2021): Strategi Kepala Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa di Sekolah Dasar Islamic School of Riau Global Terpadu Kota Pekanbaru”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Strategi kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa/siswi Sekolah Dasar Islamic School of Riau global terpadu Kota Pekanbaru, mengetahui minat baca siswa/siswi Sekolah Dasar Islamic School of Riau global terpadu kota Pekanbaru, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi kepalaperpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa/siswi Sekolah Dasar Islamic School of Riau global terpadu Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, subjek dari penelitian ini adalah kepala perpustakaan sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa di Islamic School Of Riau Global Terpadu. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan tekhnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah: Strategi yang dilakukan kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa di Sekolah Dasar Islamic School of Riau Global Terpadu Kota Pekanbaru antara lain: pengadaan pojok baca setiap kelas, pengadaan perpustakaan elektronik, menyediakan ruang baca yang nyaman, buku koleksi sesuai dengan umur dan kebutuhan, upaya yang dilakukan oleh kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa di Sekolah Dasar Islamic School of Riau Global Terpadu Kota Pekanbaru antara lain adalah dengan menjalin komunikasi dan kerja sama baik dengan pihak yayasan, guru dan berbagai pihak guna mewujudkan program-program yang ada dan kendala yang dihadapi oleh kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa di sekolah dasar Islamic School of Riau Global Terpadu Kota Pekanbaru antara lain adalah minimnya dana yang diperoleh dari pihak yayasan, terbatasnya koleksi buku yang ada, dan ruangan perpustakaan yang kecil serta masih gabung antara perpustakaan SD dan SMP bahwa disitu terdapat pula ruang bermain yang bergabung dengan ruang perpustakaan. Kata Kunci: Strategi, dan minat baca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:24
Last Modified: 03 Nov 2021 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55781

Actions (login required)

View Item View Item