Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA SUB SEKTOR TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI 2017-2020)

Sartika Bulan Siregar, - (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA SUB SEKTOR TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI 2017-2020). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah opini audit, financial distress, ukuran KAP, pergantian manajemen dan fee audit mempengaruhi auditor switching. Penelitian dilakukan pada perusahaan subsektor transportasi yang listing di BEI dari tahun 2017-2020. Teknik analisis data menggunakan regresi logistik, selanjutnya data yang telah dikumpulkan dan dianalisa lalu diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dimana perusahaan yang akan diteliti harus memenuhi beberapa kriteria tertentu. Terdapat 11 perusahaan yang memenuhi kategori sampel dengan jumlah sampel sebanyak 44 pengamatan yang berasal dari pengamatan selama 4 tahun. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel opini audit dan pergantian manajemen mempengaruhi auditor switching, sedangkan financial distress, ukuran KAP dan fee audit tidak mempengaruhi auditor switching oleh perusahaan. Kata kunci: opini audit, financial distress, ukuran KAP, pergantian manajemen, fee audit dan auditor switching

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:00
Last Modified: 03 Nov 2021 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55774

Actions (login required)

View Item View Item