Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH ROLE STRESS, SKEPTISME PROFESIONAL DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS AUDIT SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Auditor Kantor Akuntan Publik Di Kota Pekanbaru)

SILVY YENNI, - (2021) ANALISIS PENGARUH ROLE STRESS, SKEPTISME PROFESIONAL DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS AUDIT SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Auditor Kantor Akuntan Publik Di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh role stress, skeptisme profesional dan kompetensi terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitan ini adalah profesi auditor yang bekerja pada KAP di Kota Pekanbaru dengan ketentuan bahwa reponden yang bersangkutan minimal telah bekerja selama satu tahun dan pendidikan minimal D3 pada KAP tersebut, adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 34 auditor. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa role stress berpengaruh negatif terhadap kualitas audit dan skeptisme dan kompetensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit. Hasil tersebut berimplikasi pada audit sebaiknya dilakukan oleh auditor yang berpengalaman dan dipandang mempunyai pengetahuan yang memadai, dan hal ini bisa menjadi perhatian untuk para auditor dan KAP untuk memberikan lingkungan kerja yang nyaman dan sehat untuk menghasilkan kualitas audit yang lebih baik. Kata Kunci: Kualitas Audit, Role Stress, Skeptisme Profesional dan Kompetensi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:52
Last Modified: 03 Nov 2021 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55771

Actions (login required)

View Item View Item