Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FROZEN FOOD SOSIS VIGO

HERI PRASTIAWAN, - (2021) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FROZEN FOOD SOSIS VIGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HERI PRASETIAWAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Heri Prastiawan (2021): “Pengaruh Religiusitas Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Poduk Frozen Food Sosis Vigo” Dalam era globalisasi ini persaingan bisnis tidak dapat terelakkan, akibatnya timbul persaingan dalam menawarkan produk yang berkualitas dengan berbagai merek yang mampu mengangkat Religiusitas yang di pasarkan. Bisnis merupakan salah satu pilar ekonomi dalam kehidupan ini. Fenomena saat ini yang menarik di kalangan anak-anak bahkan orang dewasa adalah Frozen Food Sosis Vigo. Di distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru adalah salah satu distributor Frozen Food Sosis Vigo yang memperhatikan Religiusitas yang di tawarkan kepada konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar Pengaruh Religiusitas Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Poduk Frozen Food Sosis Vigo pada distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Religiusitas terhadap minat beli konsumen. Bagaimanakah tinjauan ekonomi syariah tentang Religiusitas terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah 115 responden, namun sampel yang digunakan sebanyak 89 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Adapun variabel yang diteliti meliputi Religiusitas sebagai variabel bebas dan minat beli sebagai variabel terikat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung dari variabel bebas (Religiusitas) adalah 7,344. Sedangkan nilai ttabel adalah 1,662 (thitung>ttabel) artinya bahwa variabel Religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan dari analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,383 atau 38,3 % yang artinya pengaruh variabel independen (Religiusitas) terhadap variabel dependen (minat beli) sebesar 0,383, ini menunjukkan kontribusi variabel independen adalah 38,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Tinjauan ekonomi syariah mengenai Pengaruh Religiusitas Frozen Food Sosis Vigo terhadap minat beli konsumen adalah kegiatan usaha disributor yang mampu menjadikan Religiusitas untuk menunjang penjualan menjadi lebih baik, serta memberikan pernyataan kepada konsumen tentang Religiusitas dengan kehalalan, kebesrsihan dan kandungan gizi dari produk yang dijual oleh distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru yang sesuai dengan syariat Islam. Kata Kunci : Religiusitas, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:44
Last Modified: 02 Nov 2021 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55764

Actions (login required)

View Item View Item