Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Lembar kerja peserta didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning Pada Materi Suhu Dan Kalor Kelas V SDIT Al-Fityah Pekanbaru.

Ratna Wijayanti, - (2021) Pengembangan Lembar kerja peserta didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning Pada Materi Suhu Dan Kalor Kelas V SDIT Al-Fityah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ratna Wijayanti,(2021): Pengembangan Lembar kerja peserta didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning Pada Materi Suhu Dan Kalor Kelas V SDIT Al-Fityah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat validitas lembar kerja peserta didik berbasis project based learning pada materi panas dan perpindahannya. Penelitian ini dilatar belakangi oleh lembar kerja peserta didik yang digunakan kurang memenuhi syarat –syarat kelayakan LKPD, serta kurang mengaitkan dengan kehidupan sehari-hari peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan R & D (Research and Development) dengan menggunakan model 4-D (Define, Design, Development, and Disseminate). Subjek penelitian adalah 15 peserta didik kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-fityah Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021 dan objek penelitian ini adalah lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis project based learning pada materi suhu dan kalor yang dipusatkan pada pembahasan perpindahan panas. Data yang diambil dari pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning ini adalah data primer, yaitu teknik pengumpulan datadengan analisis deskriptif. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi ahli yaitu dosen PGMI UIN SUSKA RIAU dan lembar validasi pengguna oleh pendidik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, disimpulkan bahwa tingkat validitas lembar kerja peserta didik (LKPD) berdasarkan kelayakan isi, kegrafisan, bahasa, dan penyajian valid dengan presentase rata-rata yaitu 89,80%. Kata kunci : lembar kerja peserta didik, model pembelajaran project based learning, materi panas dan perpindahannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:28
Last Modified: 02 Nov 2021 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55752

Actions (login required)

View Item View Item