SHANTY (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MENGARTIKAN ASMAUL HUSNA MELALUI STRATEGI CARD SORT PADA PELAJARAN AGAMA ISLAM KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 48 TALANG MANDI DURI KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013553PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertolak dari masih banyak siswa yang belum mencapai ketuntasan mengartikan asmaul husna . Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah penerapan strategi pembelajaran card sort pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam dapat meningkatkan kemampuan mengartikan asmaul husna siswa kelas II SD Negeri 48 Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis? Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa mengartikan asmaul husna dengan menggunakan strategi card sort pada SD Negeri 48 Talang Mandi Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis khususnya siswa kelas II. Dengan jumlah siswa 12 siswa. Kemampuan mengartikan Asmaul Husna yang diperoleh pada data sebelum tindakan adalah 25,55 dengan 16,66% atau 2 siswa yang tuntas memperoleh nilai minimal 65 sesuai standar KKM. Setelah diterapkan strategi card sort pada siklus pertama, di peroleh rata-rata kemapuan mengartikan Asmaul Husna adalah 58,60 dengan ketuntasan 16,66% atau 2 siswa. Siklus ke dua meningkat menjadi 79,85 dengan ketuntasan 91,66% atau 11 siswa. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran dengan menggunakan strategi card sort pada mata pelajaran Agama Islam dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 48 Talang Mandi Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Dengan demikian hipotesis tindakan penelitian ini dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:48 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5573 |
Actions (login required)
View Item |