Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA PEKANBARU (Studi pada Bagian Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan)

MEGA PARWATI, - (2021) ANALISIS KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA PEKANBARU (Studi pada Bagian Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MEGA PARWATI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA PEKANBARU (STUDI PADA BAGIAN PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN) Oleh : MEGA PARWATI Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana kinerja pegawai di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah diskriptif kualitatf. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi, yang diperoleh melalui pengamatan di lapangan, jawaban informasi kemudian dianalisa. Informan penelitian ini ada 5 orang pegawai di DPMPTSP Kota Pekanbaru dan 5 orang masyarakat. Penelitian ini menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Perilaku Kerja PNS. Dan menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS tata cara penilaian kinerja pegawai negeri sipil ini dilakukan dengan melihat Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Perilaku Kerja. Faktor penghambat dalam pelayanan perizinan yang terjadi di DPMPTSP Kota Pekanbaru maupun dari masyarakat. Dari hasil penelitian dilapangan dan kemudian di analisa sehingga penulis dapat menyimpulkan bahwa kinerja pegawai dilihat dari Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), ditinjau dari aspek kualitas, kuantitas, waktu dan biaya dikategorikan baik. Dilihat dari perilaku kerja pegawai, ditinjau dari aspek orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama dan kepemipinan sudah dikategorikan baik. Namun masih terdapat beberapa faktor penghambat mulai dari masih ada beberapa pegawai yang belum memenuhi target kerja yang telah ditetapkan, serta berbagai kesalahan yang dilakukan masyarakat yang mempengaruhi keterlambatan penyelesaian perizinan. Kata Kunci : Kinerja, Kinerja Pegawai, Pelayanan, Perizinan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Nov 2021 00:53
Last Modified: 02 Nov 2021 00:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55726

Actions (login required)

View Item View Item