Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEBAN KERJA DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP BURNOUT PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

Hanryan Saputra, Hanryan (2021) PENGARUH BEBAN KERJA DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP BURNOUT PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RSUD Bangkinang Kota Kabupaten Kampar berdasarkan fenomena yang peneliti teliti beban kerja merupakan sejauh mana kapasitas individu pekerja dibutuhkan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya, yang dapat di indikasikan dari jumlah pekerjaan yang harus dilakukan, waktu/batasan waktu yang dimiliki oleh pekerja dalam menyelesaikan tugasnya, serta pandangan subjektif individu tersebut sendiri mengenai pekerjaan yang diberikan kepadanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan dukungan sosial terhadap burnout pada perawat RSUD Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Dengan ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh terhadap burnout pada perawat RSUD Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Dukungan sosial berpengaruh terhadap burnout pada perawat RSUD Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Secara simultan variabel independen (beban kerja dan dukungan sosial) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (burnout) pada perawat RSUD Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Nilai R Square sebesar 0,553 atau 55,3% berarti variabel burnout perawat dipengaruhi oleh beban kerja dan dukungan sosial sementara sisanya 44,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Beban Kerja, Dukungan Sosial dan Burnout
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Nov 2021 07:23
Last Modified: 12 Nov 2021 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55722

Actions (login required)

View Item View Item