Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SENTAJO RAYA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

ENI TRI RAHAYU, - (2021) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SENTAJO RAYA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SENTAJO RAYA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI OLEH : ENI TRI RAHAYU Penelitian ini dilakukan di Kantor Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. Pada penelitian ini penulis tertarik untuk mengamati Kantor Kecamatan Sentajo Raya ini dengan adanya indikasi bahwa sering terjadi permasalahan pada pelayanan administrasi kepada masyarakat yang menerima pelayanan dari kantor kecamatan sentajo raya seperti terkendala dengan waktu pengurusan yang lama, para petugas yang kurang melayani, dan kondisi sarana pendukung. Penelitian ini bertujuan untuk (1)untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan dan (2) faktor penghambat dalam Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif Kualitatif dengan tujuan utama mendeskripsikan dan menggambarkan secara terperinci dan mendalam mengenai Kualitas Pelayanan Administrasi Tepadu Kecamatan di Kantor Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. Di dalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Wawancara Kepada informan penelitian, Observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi sudah terlaksana dengan cukup baik, namun belum menunjukkan dengan hasil yang optimal. Ini terlihat dari proses penyelesaian berkas, waktu penyelesaian berkas yang tidak tepat waktu serta sarana dan prasarana yang masih belum sepenuhnya terpenuhi. Adapun hambatan dalam Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ini yaitu faktor internal seperti terbatasnya sarana dan prasarana dan dari faktor eksternal seperti kesadaran dari masyarakat. Kata Kunci: PATEN, Kualitas Pelayanan, Kecamatan Sentajo Raya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Oct 2021 01:47
Last Modified: 29 Oct 2021 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55695

Actions (login required)

View Item View Item