Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN, PERPUTARAN PIUTANG, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020)

AMALIA, - (2021) PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN, PERPUTARAN PIUTANG, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah perputaran kas, perputaran persediaan, perputaran piutang, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh secara parsial terhadap profitabilitas. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan diperoleh sebanyak 12 perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI untuk triwulan 1 sampai triwulan 4 pada tahun 2020. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan analisis data menggunakan regresi data panel, dengan program aplikasi eviews versi 9. Metode regresi data panel yang digunakan untuk tujuan penelitian ini adalah dengan metode fixed effect, dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji (t), uji (F) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) perputaran kas tidak berpengaruh positif signifikan, 2) perputaran persediaan tidak berpengaruh positif signifikan, 3) perputaran piutang berpengaruh positif signifikan, 4) pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif signifikan. Kata Kunci: Profitabilitas, Perputaran Kas, Perputaran Persediaan, Perputaran Piutang, Pertumbuhan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Oct 2021 01:26
Last Modified: 29 Oct 2021 01:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55691

Actions (login required)

View Item View Item