Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah

Cindy Aprilia, - (2021) Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Cindy Aprilia, (2021): Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah. Subjek penelitian ini adalah siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah. Sedangkan objek penelitian ini adalah persepsi tentang pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang beragama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah dengan jumlah sebanyak 277 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan Proportional random sampling, dengan mengambil 25% sampel dari 277 siswa menjadi 69 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data pada menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh persepsi siswa tentang pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah dikategorikan baik dengan hasil 66,09% berada pada rentang angka 61% sampai dengan 80%. Kesimpulannya, pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rambah sudah berjalan dengan baik sehingga siswa juga memiliki persepsi yang baik, walaupun belum mencapai hasil yang maksimal. Kata kunci : Persepsi Siswa, Pembelajaran Daring, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Oct 2021 04:08
Last Modified: 27 Oct 2021 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55665

Actions (login required)

View Item View Item