Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAWASAN DINAS PERHUBUNGAN TERHADAP BECAK BERMOTOR YANG MELINTAS DI KAWASAN TERTIB LALU LINTAS BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA DUMAI NOMOR 12 TAHUN 2017 TENTANG KAWASAN TERTIB LALU LINTAS KOTA DUMAI

M.SOBRI DARWIS ADE SAPUTRA, - (2021) PENGAWASAN DINAS PERHUBUNGAN TERHADAP BECAK BERMOTOR YANG MELINTAS DI KAWASAN TERTIB LALU LINTAS BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA DUMAI NOMOR 12 TAHUN 2017 TENTANG KAWASAN TERTIB LALU LINTAS KOTA DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK M.Sobri Darwis Ade Saputra, (2021): Pengawasan Dinas Perhubungan Terhadap Becak Bermotor Yang Melintas Di Kawasan Tertib Lalu Lintas Berdasarkan Peraturan Walikota Dumai Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Dumai Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan terhadap becak bermotor yang melintas di kawasan tertib lalu lintas, banyak nya becak bermotor yang masih melintas di Kawasan tertib lalu lintas di Kota Dumai, membuat Pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan sangat dibutuhkan sesuai dengan Peraturan Walikota Dumai Nomor 12 Tahun 2017 tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas yang terdapat dalam Pasal 8 ayat 1 berbunyi “Dilarang becak dayung, becak bermotor melalui/melintasi di ruas jalan pada Kawasan Tertib Lalu Lintas”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengawasan Dinas Perhubungan terhadap becak bermotor yang melintas di kawasan tertib lalu lintas berdasarkan Peraturan Walikota Dumai Nomor 12 Tahun 2017 tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Dumai dan apa saja faktor penghambat pengawasan Dinas Perhubungan terhadap becak bermotor yang melintas di kawasan tertib lalu lintas berdasarkan Peraturan Walikota Dumai Nomor 12 Tahun 2017 tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Dumai. Penelitian ini ialah penelitian hukum sosiologis, yaitu melakukan penelitian di lapangan yang bertitik tolak dari data primer yang diperoleh langsung dari wawancara yaitu Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Kepala Bidang Angkutan dan Sarana, Kepala Bidang Lalu Lintas, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Pemilik Becak Bermotor, maka penulis mengambil sampel dengan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian yang dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengawasan Dinas Perhubungan Kota Dumai terhadap becak bermotor yang melintas di kawasan tertib lalu lintas berdasarkan Peraturan Walikota Dumai Nomor 12 Tahun 2017 tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Dumai masih belum berjalan dengan optimal. Hal ini dapat di lihat masih banyaknya becak bermotor yang melintas di ruas jalan pada kawasan tertib lalu lintas Kota Dumai. Adapun faktor-faktor yang menghambat pengawasan Dinas Perhubungan terhadap becak bermotor yang melintas di kawasan tertib lalu lintas adalah, faktor komunikasi, faktor sumberdaya, faktor dana dan anggaran serta faktor pemberian sanksi terhadap pelanggar Peraturan Walikota Dumai Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Dumai Yang Belum Tegas. Kata kunci : Pengawasan, Dinas Perhubungan, Becak Bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Oct 2021 04:10
Last Modified: 21 Oct 2021 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55601

Actions (login required)

View Item View Item