Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPUASAN PADA KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS TENAGA PENDIDIK KEPADA SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 SILANGKITANG KABUPATEN LABUHAN BATU SELATAN

ALFIAH PUSPA DEWI, - (2021) PENGARUH KEPUASAN PADA KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS TENAGA PENDIDIK KEPADA SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 SILANGKITANG KABUPATEN LABUHAN BATU SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ALFIAH PUSPA DEWI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Alfiah Puspa Dewi (2021) : Pengaruh Kepuasan pada Kompensasi terhadap Loyalitas Tenaga Pendidik kepada Sekolah di SMA Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Penelitian ini termasuk penelitian korelasi yang terdiri atas variabel kepuasan pada kompensasi (X) dan variabel loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah (Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pada kompensasi di SMA Negeri 1 Silangkitang, 2) mengetahui seberapa besar tingkat loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah di SMA Negeri 1 Silangkitang, dan 3) untuk mengetahui pengaruh kepuasan pada kompensasi terhadap loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah di SMA Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Silangkitang dan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh kepuasan pada kompensasi terhadap loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah di SMA Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Silangkitang yang berjumlah 38 orang. Karena berjumlah 38 orang maka seluruh populasi dijadikan responden. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data penelitian ini dianalisis menggunakan kuantitatif persentase dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) tingkat kepuasan pada kompensasi 81,33%, 2) tingkat loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah 77,50% terdapat pengaruh positif antara pengaruh kepuasan pada kompensasi terhadap loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah di SMA Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan dengan nilai korelasi sebesar 0,561. Hal ini dibuktikan dengan uji korelasi dengan nilai rhitung 0,561 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% yaitu 0,329 (0,561>0,329). Hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,314. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh kepuasan pada kompensasi terhadap loyalitas tenaga pendidik pada sekolah adalah sebesar 31,4% sedangkan sisanya 68,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Jadi, semakin tinggi kompensasi yang diberikan maka semakin tinggi loyalitas tenaga pendidik kepada sekolah. Kata Kunci: Kepuasan, Kompensasi, Loyalitas Tenaga Pendidik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Oct 2021 01:35
Last Modified: 07 Oct 2021 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55548

Actions (login required)

View Item View Item