Titania Aurella, - (2021) KOMUNIKASI PERSUASIF LEADER DALAM MEREKRUT CALON AGEN ASURANSI PADA PT.ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Titania Aurella Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Penelitian : Komunikasi Persuasif Leader dalam Merekrut Calon Agen Asuransi Pada PT.Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Pekanbaru Perusahaan asuransi merupakan lembaga keuangan non bank yang bergerak dalam menangani resiko yang terjadi di masa yang akan datang. Dalam memasarkan produknya, setiap leader asuransi memiliki tenaga pemasar yang disebut dengan agen asuransi. Pemimpin bertugas merekrut agen baru menggunakan komunikasi persuasif untuk mengubah sikap dan perilaku calon agen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi persuasif yang digunakan leader dalam melakukan perekrutan dan perubahan perilaku yang terjadi pada calon agen sebagai akibat adanya komunikasi persuasif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang peneliti gunakan untuk membahas penelitian ini adalah Teori Komunikasi Interpersonal. Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Jenis dan sumber data diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data.Penelitian ini dilaksanakan dari bulan November hingga januari 2021. Informan penelitian ini sebanyak 3 orang diantaranya Senior Agen Manager, Financial Unit Manager, dan Calon Agen Asuransi.Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa penelitian tersebut menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan leader asuransi dalam melakukan perekrutan calon agen asuransi sangat baik sehingga calon agen asuransi dapat terpengaruh dan mudah percaya. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Rekrutmen, Pemimpin, Agen Asuransi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 01:49 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 01:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55437 |
Actions (login required)
View Item |