PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) OLEH PT. BANK RIAU CABANG PEMBANTU PANAM PEKANBARU

Mawaddah, (2011) PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) OLEH PT. BANK RIAU CABANG PEMBANTU PANAM PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201127.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

Laporan ini berjudul “Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Oleh PT. Bank Riau Cabang Pembantu Panam”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan penulis tentang Pelayanan Jasa Perbankan khususnya pelayanan pembayaran PBB dan analisa pelayanan pembayaran PBB menurut perspektif Perbankan Syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk pelayanan pembayaran PBB dan Aanalisa pelayanan pembayaran PBB oleh PT. Bank Riau Capem Panam menurut perspektif Perbankan Syariah. Lokasi penelitian penulis adalah PT. Bank Riau Capem Panam yang beralamat di Jalan Subrantas No. 26 Panam Pekanbaru. Penelitian ini bersifat lapangan, adapun yang menjadi subyek dari penelitian ini adalah Pimpinan, karyawan dan nasabah Bank Riau Capem Panam. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan Observasi, Wawancara dan Studi Dokumentasi. Setelah data tersebut diperoleh, kemudian dianalisa dengan teknik deskriptif, yaitu pengumpulkan data dari keterangan untuk dicantumkan kemudian dianalisa dan disusun sebagaiman diperoleh dalam penelitian. Dari penelitian ini jawaban yang penulis peroleh adalah bahwa bentuk pelayanan pembayaran PBB oleh PT. Bank Riau Capem Panam yaitu wajib Pajak mendatangi teller Bank Riau dengan membawa data lengkap dan benar dan bisa Mengunakan alat transaksi bank seperti ATM dan Internet Bangking, pelayanan yang diberi oleh PT. Bank Riau responden menyatakan cukup baik dan ramah, analisa pelayanan pembayaran PBB terhadap PT. Bank Riau menurut perspektif Perbankan Syariah, sesuai dengan perbankan syariah yaitu sama bertujuan untuk membantu dalam meringgankan mempermudahkan pembayarn PBB, yang mana pelayanan di Bank Riau tersebut merupakan pemberian fasilitas jasa, bertujuan untuk membantu kebutuhan nasabah.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item