Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS METODE KISAH DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI RANAI KABUPATEN NATUNA

RAINI (2013) EFEKTIFITAS METODE KISAH DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI RANAI KABUPATEN NATUNA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013408PAI.pdf

Download (757kB) | Preview

Abstract

Efektifitas adalah keadaan yang menunjukkan sejauh mana yang direncanakan dengan dapat terlaksana atau tercapai. Masalah efektifitas biasanya berkaitan erat dengan perbandingan antara tingkat pencapaian tujuan dengan rencana yang telah disusun sebelumnya, atau perbandingan hasil nyata dengan hasil yang direncanakan. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah apa faktor –faktor yang mempengaruhi efektifitas metode kisah dalam pembelajaran sejarah kebudayaan islam di madrasah tsanawiyah negeri ranai kabupaten natuna. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif.Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah observasi dan angket. Sedangkan untuk menganalisa data, penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Data dianalisis menggunakan rumus: P= x 100% Keterangan : P = Angka Persentase F = Frekuensi yang sedang dicari N = Jumlah Frekuensi Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, Efektifitas Metode Kisah Dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Ranai Kabupaten Natuna dikategorikan “ Efektif “ dengan observasi persentasinya adalah 59.1% dan angket persentasenya adalah 63.72%, karena berkisar antara 56% - 75%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:44
Last Modified: 08 Sep 2016 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5536

Actions (login required)

View Item View Item