Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFL TEACHERS’ METHODS IN ASSESSING STUDENTS' TECHNOLOGY LITERACY IN THE PANDEMIC ERA AT SENIOR HIGH SCHOOLS IN PEKANBARU

MAYA ARISKA, - (2021) EFL TEACHERS’ METHODS IN ASSESSING STUDENTS' TECHNOLOGY LITERACY IN THE PANDEMIC ERA AT SENIOR HIGH SCHOOLS IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img]
Preview
Text
THESIS MAYA ARISKA.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Maya Ariska (2021): Cara Guru Bahasa Inggris dalam Menilai Kemampuan Siswa Menggunakan Teknologi di Era Pandemi di SMA-SMA Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap metode evaluasi guru bahasa Inggris dalam menentukan penggunaan sumber daya teknologi yang tepat bagi siswa untuk pembelajaran online. Delapan belas guru Bahasa Inggris dari SMA-SMA yang ada di Kota Pekanbaru terlibat sebagai partisipan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan desain penelitian survey. Kuesioner online digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif yaitu persentase dari metode guru dalam menilai kemampuan teknologi siswa di era pandemi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa sebagian besar guru (44,4%) sering menggunakan beberapa metode evaluasi untuk menentukan penggunaan teknologi yang tepat untuk pembelajaran dan produktivitas siswa. Mayoritas guru menggunakan Google Classroom untuk pembelajaran dan produktivitas. Sementara itu, ada 44,4% guru yang jarang menggunakan metode evaluasi untuk menentukan penggunaan teknologi komunikasi yang tepat bagi siswa. Hampir semua guru menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan memberikan informasi kepada siswa. Diungkapkan pula bahwa para guru memiliki beberapa pertimbangan dalam memilih aplikasi untuk mendukung pembelajaran, komunikasi, dan juga produktivitas selama pembelajaran online. Guru menggunakan aplikasi berdasarkan kondisi siswa dalam menggunakan aplikasi tersebut, akses internet, dan kemampuan siswa dalam menggunakan sumber daya teknologi. Keywords: Metode, Penilaian, Literasi Teknologi, Masa Pandemi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Aug 2021 04:44
Last Modified: 30 Aug 2021 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55274

Actions (login required)

View Item View Item