KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMANEGERI SE KECAMATAN KOTO GASIB KABUPATEN SIAK

SWANDI FADLI, (2012) KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMANEGERI SE KECAMATAN KOTO GASIB KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013326PAI.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan disekolah Menengah Pertama Negeri Se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak menunjukkan bahwa Guru Agama dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran belum maksimal.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam melaksanakan tugas –tugasnya yang berkaitan dengan evaluasi pembelajaran.Dan faktor–faktor yang mempengaruhi kompetensi guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, sedangkan objek penelitian ini adalah kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak telah sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan. Faktor–faktor yang memepengaruhi kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, dari hasil wawancara dengan guru–guru Pendidikan Agama Islam dan kepala sekolah Menegah Pertama Negeri se Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak ialah Pendidikan, sikap guru, pengetahuan, pengalaman, sudah sesuai dengan standar kompetensi, namun dari fasilitas dan biaya serta pengawasan belum memadai dan belum mencapai kompetensi yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:43
Last Modified: 08 Sep 2016 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5526

Actions (login required)

View Item View Item