Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN REGULASI EMOSI DENGAN ASERTIFITAS PADA REMAJA (Studi pada salah satu SMA di Kec.Pangkalan Koto Baru)

Diantika Hardita.Z, - (2021) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN REGULASI EMOSI DENGAN ASERTIFITAS PADA REMAJA (Studi pada salah satu SMA di Kec.Pangkalan Koto Baru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN REGULASI EMOSI DENGAN ASERTIFITAS PADA REMAJA (Studi pada salah satu SMA di Kec. Pangkalan Koto Baru) Diantika Hardita.Z (diantikahardita@gmail.com) Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Asertifitas adalah suatu perilaku yang mencerminkan adanya kesetaraan dalam hubungan dengan sesama manusia sehingga memungkinkan remaja tersebut bertindak demi kebaikan dirinya, serta mampu mengekspresikan dirinya tanpa melanggar hak-hak orang lain. Faktor yang mempengaruhi asertifitas adalah konsep diri dan regulasi emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dan regulasi emosi terhadap asertifitas siswa SMA N 1 Kec. Pangkalan Koto Baru. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 211 siswa, Instrumen yang digunakan adalah skala asertifitas, skala konsep diri dan skala regulasi emosi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara konsep diri dan regulasi emosi dengan asertifitas {r= 0,540 dan p= 0,000 (p<0,05)}. Artinya semakin tinggi konsep diri dan regulasi emosi maka semakin tinggi asertifitas pada siswa. Kata kunci : Asertifitas, Konsep diri, Regulasi emosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:45
Last Modified: 30 Aug 2021 01:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55248

Actions (login required)

View Item View Item