Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN BELAJAR TUNTAS DI KELAS VMI PP AMTI REMPAK KECAMATAN SABAK AUH KABUPATEN SIAK

SARTINA (2012) UPAYA GURU MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN BELAJAR TUNTAS DI KELAS VMI PP AMTI REMPAK KECAMATAN SABAK AUH KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013251PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan proses penerapan pendekatan pembelajaran tuntas pada mata pelajaran matematika di kelas V MI PP-AMTI Rempak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak.. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas V MI PP-AMTI Rempak yang berjumlah 18 orang siswa Setelah melakukan penelitian sebanyak 3 siklus, maka peneliti menyimpulkan hasil peneliti sebagai berikut dengan pendekatan pembelajaran tuntas dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V MI PP AMTI Rempak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Pendekatan pembelajaran tuntas merupakan upaya untuk melibatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. Namun demikian dalam penerapanya masih terdapat kekurangankekuranganya sebagai berikut: (a) Kurangya ketelitian siswa dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan guru, (b) Rendahnya kreatifitas siswa dalam proses belajar mengaja, (c) Tidak meratanya bimbingan yang diberikan guru kepada siswa, (d) Sulitnya mengatur waktu saat proses belajar mengajar berlangsung Berdasarkan temuan tersebut dapat disimpulkan terdapat kontribusi yang positif dan signifikan pendekatan belajar tuntas terhadap hasil belajar matematika siswa kela V MI PP-AMTI Rempak Tahun 2010/2011.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:41
Last Modified: 07 Sep 2016 09:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5517

Actions (login required)

View Item View Item