Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ETOS KERJA GURU DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI MADRASAH DINIYAH AWALIYAHDINUL ISLAM DESA KASIKAN KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR

JENI MARDA (2012) ETOS KERJA GURU DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI MADRASAH DINIYAH AWALIYAHDINUL ISLAM DESA KASIKAN KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013229PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada latar belakang pendahuluan, penulis melihat guru yang mengajar di MDA Dinul Islam di desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar kurang memiliki etos kerja dalam melaksanakan tugasnya, hal ini bisa dilihat dari gejala-gejala sebagai berikut : a. Masih adanya guru yang kurang bertanggung jawab terhadap proses pembelajaran b. Masih adanya guru yang kurang bersemangat dalam melaksanakan tugasnya c. Masih adanya guru yang kurang kreatif dalam mengajar d. Masih adanya guru yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugasnya Dari gejala-gejala di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Etos Kerja Guru dalam Melaksanakan Tugas di MDA Dinul Islam Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar” Dalam pengambilan data penelitian ini, penulis menggunakan teknik Observasi dan Wawancara. Dimana teknik ini sesuai untuk mengumpulkan data penelitian tersebut. Berdasarkan hasil observasi dan analisa data yang peneliti lakukan dapatlah diambil suatu kesimpulan bahwa Etos Kerja Guru dalam Melaksanakan Tugasnya di MDA Dinul Islam Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Dimana penulis menyimpulkan etos kerja dikategorikan “kurang baik” karena porsentase hanya 50 %. Dimana jawaban tersebut terletak pada rentang porsentase 40 % - 55 % yang dijadikan sebagai standar dalam penelitian ini. Kemudian faktor-faktor yang mempengaruhi Etos Kerja Guru dalam Melaksanakan Tugasnya di MDA Dinul Islam Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar adalah sebagai berikut: 1. Tingkat pendidikan guru 2. Program penataran yang diikuti oleh guru 3. Iklim yang kondusip 4. Kondisi fisik dan mental guru 5. Tingkat pendapatan guru, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:41
Last Modified: 07 Sep 2016 09:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5515

Actions (login required)

View Item View Item