Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPELEMENTASI MANAJEMEN STRATEGI KEPALA MADRASAH UNTUK MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU

MUHAMMAD FADHIL, MF (2021) IMPELEMENTASI MANAJEMEN STRATEGI KEPALA MADRASAH UNTUK MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS SYARAT VALIDASI fadil ok.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 VALIDASI fadhil.pdf

Download (799kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi manajemen strategik kepala madrasah untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 di Man 1 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, subyek dari penelitian ini adalah kepala madrasah sedangkan objek-nya adalah manajemen strategik. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Manajemen strategik kepala madrasah, strategi kepala madrasah dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 ialah dengan menggunakan 4 fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi 2. Implementasi manajemen startegik kepala madrasah untuk menghadapi era revolusi 4.0 yaitu dengan menerapkan 3 komponen: formulasi, implementasi dan evaluasi. Adapun Faktor pendukung Implementasi Manajemen strategik kepala madrasah untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 yaitu: a.) kepala madrasah memiliki visi misi go internasional, b.) Tenaga pendidik dan kependidikan sesuai bidang nya, c.) lulusan terbaik di bidangnya, d.) sarana dan prasarana yang mendukung, e.) Kerja sama tim yang solid, f.) komitmen dalam menjalankan program. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu: a.) teknologi yang selalu berubah-rubah, b.) sarana dan prasarana yang tidak murah, c.) sumber daya manusia yang kurang mendukung, d.) kerja sama antara pihak eksternal madrasah yang belum maksimal, e.) publikasi tentang madrasah belum terorganisir.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Aug 2021 06:48
Last Modified: 27 Aug 2021 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55127

Actions (login required)

View Item View Item