Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TECHNOLOGY USED BY THE ENGLISH TEACHER ON ONLINE LEARNING AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL GLOBAL CENDEKIA TAMBANG

Melfi madina putri, - (2021) TECHNOLOGY USED BY THE ENGLISH TEACHER ON ONLINE LEARNING AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL GLOBAL CENDEKIA TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img]
Preview
Text
THESIS MELFI MADINA PUTRI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Melfi madina putri (2021): Penggunaan Teknologi oleh Guru Bahasa Inggris pada Pembelajaran Online di SMK Global Cendekia Tambang Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan di SMK Global Cendekia Tambang, yang menemukan bahwa beberapa siswa sering terlambat mengumpulkan tugas saat pembelajaran online, beberapa siswa masih mengalami masalah menggunakan google classroom dan whatsapp, beberapa siswa kesulitan memahami pelajaran selama pembelajaran online dan beberapa siswa masih mendapat nilai di bawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris menggunakan google classroom dan whatsapp dalam pembelajaran online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua SMK Global Cendekia Tambang yang terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian berjumlah 24 siswa yang dipilih secara acak dengan menggunakan teknik simple random sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket yang terdiri dari 20 item untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan google classroom dan whatsapp dalam pembelajaran online. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan google classroom dalam pembelajaran online berada pada kategori kurang. Penggunaan whatsapp dalam pembelajaran online berada pada kategori cukup. Namun, dalam kategori ini penggunaan whatsapp lebih tinggi dari pada google classroom. Kata Kunci: Teknologi, Pembelajaran Online, Google Classroom, Whatsapp.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Aug 2021 06:51
Last Modified: 27 Aug 2021 06:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55123

Actions (login required)

View Item View Item