Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Religiusitas dan Intensitas Menonton Drama Korea Romantis dengan Perilaku Seksual Pranikah (Studi pada Mahasiswi Indekos Uin Suska dan Universitas Riau)

Gita Fatmawati, - (2021) Hubungan Religiusitas dan Intensitas Menonton Drama Korea Romantis dengan Perilaku Seksual Pranikah (Studi pada Mahasiswi Indekos Uin Suska dan Universitas Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hubungan Religiusitas dan Intensitas Menonton Drama Korea Romantis dengan Perilaku Seksual Pranikah (Studi pada Mahasiswi Indekos Uin Suska dan Universitas Riau) Oleh Gita Fatmawati gitafatmaw@gmail.com Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Abstrak Maraknya perilaku seksual pranikah dikalangan remaja semakin meningkat. Dipicu oleh kurangnya penghayatan dan pemahaman beragama dan banyaknya akses media masa yang mempertontonkan adegan seksual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan religiusitas dan intensitas menonton drama korea dengan perilaku seksual pranikah pada mahasiswi kos. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental dengan sampel penelitian sebanyak 279 mahasiswi kos pekanbaru. Pengumpulan data menggunakan tiga skala, yaitu skala religiusitas, skala intensitas menonton drama korea dan skala perilaku seksual pranikah. Analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara religiusitas dan intensitas menonton drama korea dengan perilaku seksual pranikah pada mahasiswi kos, dengan koefisien korelasi R=0,233, F=41,805 p=0,000 (p<0,05) dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Artinya mahasiswi kos di Pekanbaru mampu menjaga religiusitas dan akses menonton drama koreanya sehingga dapat membatasi diri dari perilaku seksual pranikah. Kata kunci: religiusitas, intensitas menonton drama korea, perilaku seksual pranikah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:04
Last Modified: 27 Aug 2021 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55108

Actions (login required)

View Item View Item