Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Metode Eksperimen Pencampuran Warna untuk Meningkatkan Kognitif Anak Usia Dini 5-6 Tahun

Zuryati, - (2021) Efektivitas Metode Eksperimen Pencampuran Warna untuk Meningkatkan Kognitif Anak Usia Dini 5-6 Tahun. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Zuryati, (2021): Efektivitas Metode Eksperimen Pencampuran Warna untuk Meningkatkan Kognitif Anak Usia Dini 5-6 Tahun Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui Efektivitas Metode Eksperimen Pencampuran Warna Untuk Meningkatkan Kognitif Anak Usia Dini 5-6 Tahun, penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau Library Research. Jenis penelitian kepustakaan ini adalah analisis buku teks menggunakan pendekatan interpretatif yaitu mencari penjelasan didasarkan kepada prospektif dan pengalaman orang-orang yang diteliti dalam konteks penelitian kepustakaan, subjeknya adalah bahan-bahan pustaka. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer bahan pustaka yang mengkaji utama atau pokok penelitian dan Sumber sekunder adalah dokumen-dokumen yang dapat menjelaskan tentang sumber primer berupa majalah, dokumen hasil seminar, artikel dan lain-lain. Sedangkan dokumen tersier adalah dokumen-dokumen yang dapat menjelaskan tentang dokumen primer dan sekunder, seperti kamus dan ensiklopedi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menghimpun informasi yang relevan dengan masalah yang sedang diteliti. Teknik analisis data memanfaatkan metode analisis teks dan wacana. Berdasarkan hasil penelitian pustaka atau library research yang dilakukan, ditemukan metode eksperimen pencampuran warna dalam meningkatkan kognitif anak usia dini (1) anak aktif bereksplorasi, anak dapat memperoleh pengetahuan dengan bereksperimen (2) anak bisa menciptakan kombinasi warna-warna dengan ide-idenya. (3) anak akan lebih tertarik, termotivasi dan mendorong anak untuk belajar. (4) Anak juga dapat membedakan warna-warna, dengan begitu (5) memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan kognitifnya. Melalui berbagai eksplorasi yang dilakukan anak maka semakin banyak hal yang anak ketahui sehingga dapat berpengaruh terhadap kognitif anak. Kata Kunci: Metode Eksperimen, Pencampuran Warna, Meningkat Kognitif, Anak Usia 5 – 6 Tahun

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:44
Last Modified: 25 Aug 2021 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55057

Actions (login required)

View Item View Item