Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH WISATA PUJASERA TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DESA PINANG SEBATANG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK

Rika Nopia, Rika (2021) PENGARUH WISATA PUJASERA TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DESA PINANG SEBATANG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Pariwisata merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia terutama menyangkut kegiatan sosial dan ekonomi. Diawali dari kegiatan yang semula hanya dinikmati oleh segelintir orang-orang yang relatif kaya pada abad ke-20. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh wisata Pujasera dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan pada Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sampel dari penelitian ini adalah Masyarakat di Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang melakukan aktivitas ekonomi di Objek Wisata Pujasera yang berjumlah 43 orang dengan teknik sampel jenuh. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa objek wisata Pujasera memiliki hubungan yang sangat kuat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Dari hasil uji hipotesis dimana objek wisata Pujasera memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dengan besar pengaruh yang dihasilkan sebesar 66,5%, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Objek Wisata Pujasera dan Peningkatan Ekonomi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:50
Last Modified: 25 Aug 2021 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55055

Actions (login required)

View Item View Item