SAID NORINSANI (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA MATERI SIFAT WAJIB BAGI ALLAH MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO BAGI SISWA KELAS III A SEKOLAH DASAR NEGERI 002 BATU AMPAR BATAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013173PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas III A SDN 002 Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, diharapkan setelah mengikuti pembelajaraan dengan menggunakan metode the power of two. Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas dengan tujuan meningkatkan kekurangan hasil belajar yang terdapat didalam proses penilaian dan pembelajaran dikelas, salah satunya adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam. Penelitian ini dilakukan di kelas III A SDN 002 Batu Ampar Kota Batam, karena penulis melihat hasil belajar siswa terutama pada mata pelajaran Agama Islam tergolong rendah yaitu 26,01 % ini berdasarkan hasil observasi sebelum dilaksanakan tindakan. Hasil penelitian setelah dilakukan tindakan yakni dengan menerapkan metode the power of two, hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut bisa dilihat dari hasil observasi yang dilakukan selama penulis melakukan observasi, terutama pada mata pelajaran Agama Islam observasi siklus pertama yaitu 52,03 % dan hasil observasi siklus yang kedua adalah 94, 75 %. Berdasarkan observasi tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan metode belajar the power of two dapat meningkatkan hasil belajar siswa terutama pada mata pelajaran Agama Islam siswa kelas III A SDN 002 Batu Ampar Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:40 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5503 |
Actions (login required)
View Item |