Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN DI MADRASAH KECAMATAN TANAH MERAH - INHIL

GITA TANIKA, GT (2021) MANAJEMEN YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN DI MADRASAH KECAMATAN TANAH MERAH - INHIL. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
FILE GITA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV GITA TANIKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manajemen yayasan menjadi kunci keberhasilan lembaga pendidikan swasta dalam mengembangkan madrasah baik secara fisik maupun non fisik. Sehingga lembaga yang berada di bawah naungannya mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pendidikan di Indonesia. Manajemen Yayasan Pendidikan Islam untuk pengembangan sumber daya manusia tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah di kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir perlu untuk diteliti agar diketahui secara pasti bagaimana langkah dan metode pengembangan yang tepat untuk kemajuan yayasan. Diantara metode pengembangan yang digunakan yaitu on the job training dan off the job training. Pengelompokan on the job training ( rotasi jabatan, training, bimbingan dan penyuluhan, latihan instruksi pekerjaan, demonstrasi, dan penugasan sementara). Off the job training pembagiannya yaitu (kursus, pendidikan, workshop, dan seminar). Jenis penelitian ini yaitu deskriptif dengan mengunakan yaitu metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan kesimpulan atau verifikasi (conclusion/verification). Manajemen Yayasan Pendidikan Islam Kuala Enok sudah bagus di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Namun ada beberapa perbaikan yang harus segera dibenahi yaitu pada aspek pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan melalui pelatihan dan pengembangan. Metode yang sudah diterapkan yaitu rotasi jabatan, pendidikan berupa tugas belajar bagi guru yang belum S1, kursus, workshop, KKG dan seminar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 19 Aug 2021 08:43
Last Modified: 19 Aug 2021 08:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55010

Actions (login required)

View Item View Item