Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWATENTANG ZAKAT DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI 006 SAGULUNG BATAM

USMAN AR (2012) UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWATENTANG ZAKAT DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI 006 SAGULUNG BATAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013166PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk meningkat minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama, Islam dikelas VI SD Negeri 006 Sagulung Batam. Setelah mengikuti pembelajaran dengan metode Problem Based Learning. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dengan tujuan meningkatkan minat belajar siswa dalam proses pembelajaran pendidikan Agama Islam. Penelitian ini dilakukan di kelas, VI SD Negeri 006 Sagulung Batam, karena minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam dikelas tergolong rendah yaitu 48%, ini berdasarkan hasil observasi sebelum dilaksanakan tindakan. Hasil penelitian setelah dilakukan tindakan yakni dengan menerapkan metode Problem Based Learning, minat belajar siswa teijadi peningkatan. Peningkatan tersebut bias dilihat Bari hasil observasi pada siklus pertama, clan siklus kedua. Siklus pertama dengan rata-rata 63%, sedangkan pada siklus kedua dengan rata-rata 86%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Problem Based Learning dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas VI SD Negeri 006 Sagulung Batam pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:40
Last Modified: 07 Sep 2016 09:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5499

Actions (login required)

View Item View Item