Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Penerapan Metode Eklektik Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VIII SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar

Nur Syahfitri, - (2021) Efektivitas Penerapan Metode Eklektik Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VIII SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR SYAFITRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Syahfitri, (2021): Efektivitas Penerapan Metode Eklektik Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VIII SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Metode Eklektik dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat siswa kelas VIII di SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan metode eklektik efektif dalam pembelajaran mufrdat bagi siswa kelas VIII di SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang Langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Al-Husna tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas control SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Objek penelitian ini adalah Efektivitas Penerapan Metode Eklektik dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa kelas VIII SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Eklektik Efektif dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VIII di SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Karena nilai To = 3,7 lebih besar dari Tt pada taraf signifikasi 5% = 2,00 dan taraf signifikasi 1% = 2,65 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Metode Eklektik Efektif dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat di SMP IT Al-Husna Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kampar. Kata kunci : Efektivitas, Penerapan, Metode Eklektik, Penguasaan Mufradat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Aug 2021 09:13
Last Modified: 19 Aug 2021 09:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54985

Actions (login required)

View Item View Item