Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BERSAING PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DENGAN PASAR MODERN DI KELURAHAN BANGKO JAYA KABUPATEN ROKAN HILIR MENURUT EKONOMI SYARIAH

ISMAWATI, - (2021) STRATEGI BERSAING PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DENGAN PASAR MODERN DI KELURAHAN BANGKO JAYA KABUPATEN ROKAN HILIR MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB 4 WATERMAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 WATERMAK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)

Abstract

ISMAWATI (2021) : STRATEGI BERSAING PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DENGANPASAR MODERN DI KELURAHAN BANGKO JAYA KABUPATEN ROKAN HILIR MENURUT EKONOMI SYARIAH Latar belakang penelitian bahwa pasar tradisional di desa bangko sudah lama berdiri dan awalnya pada umumnya masyarakat berbelanja dipasar bangko, namun semakin perkembangnya zaman banyak bermunculan pasar moderen dan mengakibatkan menurunnya omset penjualn pasar tradisional maka diperlukan strategi agar bisa bersaing. maka dirumuskan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi bersaing pedagang pasar tradional dengan pasar moderen di kelurahan Bangko Jaya kabupaten Rokan Hilir, dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam bagaimana strategi bersaing pedagang pasar tradional dengan pasar modern di Kelurahan Bangko Jaya Kabupaten Rokan Hilir. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 257 diambil 10% dengan rumus slovin didapat sampel 42 orang dengan teknik rendom sampling.teknik pengumpulan data oservasi, wawacara, angket ,dokumentasi dan studi kepustakaan kemudian dianalisa mengunakan analisa deskriptif kualitatif. Hasil penelitian strategi bersaing pedagang pasar tradisional dengan hadirnya pasar modern dikelurahan bangko jaya kabupaten rokan hilir diantara yaitu : memperhatikan kadaluarsa dengan tanggapan ia 38 atau 90,4 %, dan barang dijual lengkap sebanyak 30 atau 71,4%. lebih murah sebanyak 27 atau 64,2%. namun yang belum atau masih kurang diterapkan adalah strategi tidak adanya diskon sebanyak 27 atau 64,2%. Timbangan yang tidak sesuai ketentuan 32 atau 76,1 % dan kadang info yang disampaikan terkadang tidak benar sebanyak 20 orang atau 47,6%.tinjauan ekonomi islam tentang strategi bersaing pedagang pasar tradisional dengan hadirnya pasar modern di Kelurahan Bangko Jaya Kabupaten Rokan Hilir diantara: tempat yang bersih, harga diantara pedagang tidak jauh berbeda ini sesuai dengan ekonomi Islam, namun dari segi barang dan promosi masih belum sepenuhnya sesuai ekonomi Islam karena adanya barang yang terkadang dicampur kualitasnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Aug 2021 06:47
Last Modified: 19 Aug 2021 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54956

Actions (login required)

View Item View Item