Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PERAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DI KELURAHAN PURUS BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 9 TAHUN 2017 TENTANG LEMBAGA KEMASYARAKATAN KELURAHAN

Muhammad Rizky Alfarizy, - (2021) EFEKTIFITAS PERAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DI KELURAHAN PURUS BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 9 TAHUN 2017 TENTANG LEMBAGA KEMASYARAKATAN KELURAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Rizky Alfarizy, 2021: Efektifitas Peran Lembaga Pemberdaya Masyarakat dalam Meningkatkan Swadaya Gotong Royong Masyarakat di Kelurahan Purus Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 9 Tahun 2017 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan. Penelitian ini mengkaji tentang Efektifitas Peran Lembaga Pemberdaya Masyarakat Dalam Meningkatkan pembangunan Di Kelurahan Purus Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan. Adapun pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana efektivitas peran lembaga pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan Pembangunan di Kelurahan Purus Kota Padang, serta untuk mngetahui Apa kendala yang dihadapi Lembaga Pemberdayaan Masarakat dalam meningkatkan Pembagunan di Kelurahan Purus Kota Padang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana efektivitas peran lembaga pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan Pembangunan di Kelurahan Purus Kota Padang, serta untuk mngetahui Apa kendala yang dihadapi Lembaga Pemberdayaan Masarakat dalam meningkatkan Pembagunan di Kelurahan Purus Kota Padang. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan jenis penelitian hukum sosiologis, yaitu penelitian lapangan yang menggunakan metode pendekatan yuridis empiris yakni melihat sesuatu kenyataan hukum di dalam masyarakat. Sedangkan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Purus dalam meningkatkan Pembanguna belum efektif , hal ini terlihat dari belum terlaksananya peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat sebagai Mediator, Motifator, dan Dinamisator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Aug 2021 06:30
Last Modified: 19 Aug 2021 06:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54952

Actions (login required)

View Item View Item