KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MELAKSANAKAN EVALUASI FORMATIF DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL HIDAYAH SUNGAI SALAK KECAMATAN TEMPULING KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

FIRMANSYAH, (2012) KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MELAKSANAKAN EVALUASI FORMATIF DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL HIDAYAH SUNGAI SALAK KECAMATAN TEMPULING KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013154PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang kompetensi guru mata pelajaran Fiqih dalam melaksanakan evaluasi formatif. Pembahasan skripsi ini dimaksudkan untuk mengetahui kompetensi guru mata pelajaran Fiqih dalam melaksanakan evaluasi formatif di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hidayah Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi guru mata pelajaran Fiqih dalam melaksanakan evaluasi foramtif. Penelitian pada skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan persentase, data dikumpulkan dengan cara observasi terhadap 1 orang guru mata pelajaran Fiqih sebagai data utama untuk dipersentasekan, sedangkan wawancara dan dokumentasi sebagai data pendukung. Adapun yang menjadi sabjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran Fiqih yang berjumlah 1 orang, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah bagaimana mana kompetensi guru mata pelajaran fiqih dalam melaksanakan evaluasi formatif. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Dengan rumus: P = X 100 % Dari hasil penelitian yang penulis lakukan bahwa kompetensi guru mata pelajaran Fiqih dalam melaksanakan evaluasi formatif di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hidayah Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir dikategorikan “baik” dengan jumlah persentase 66.7 % yang berada pada rentang 61 % - 80 % yang dikategorikan “baik” hasil ini juga diperkuat dengana danya faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi guru mata pelajaran Fiqih dalam melaksanakan evaluasi formatif di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hidayah Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:39
Last Modified: 07 Sep 2016 09:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5493

Actions (login required)

View Item View Item