Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP PEMBIAYAAN SYARIAH PADA KOPERASI PASAR SYARIAH ULUL ALBAB JALAN PASIR PUTIH DESA TANAH MERAH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATAN KAMPAR

Selamat Taftazani, - (2021) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP PEMBIAYAAN SYARIAH PADA KOPERASI PASAR SYARIAH ULUL ALBAB JALAN PASIR PUTIH DESA TANAH MERAH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SELAMAT TAFTAZANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Selamat Taftazani, (2021): Pengaruh Pelayanan terhadap Pembiayaan Syariah Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab Jalan Pasir Putih Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupatan Kampar Penelitian ini dilatar belakangi oleh jumlah pedagang yang memanfaatkan fasilitas pembiayaan Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab cenderung menurun. Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab menghadirkan system simpan pinjam syariah dimaksudkan untuk menjadi alternatif yang lebih inovatif dalam jasa keuangan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap pembiayaan syariah pada Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab dan tinjauan ekonomi syariah mengenai pengaruh pelayanan terhadap pembiayaan berbasis syariah pada Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan pada Koperasi Syariah Ulul Albab Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah pedagang di pasar syariah Ulul Albab Kabupaten Kampar, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh pelayanan terhadap pembiayaan berbasis syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 75 pedagang. Teknk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Incidental Sampling. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan skunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap pembiayaan syariah pada Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab Kabupaten Kampar yang terbukti dari nilai t hitung > t tabel yaitu 7,819 > tabel 1,666 dengan taraf singinifikan sebesar 0,000 < 0,05. Besar pengaruhnya adalah sebesar 45,6%, sedangkan sisanya sebesar 54,4%. Sistem pembiyaan berdasarkan prinsip syariah di Koperasi Pasar Syariah Ulul Albab Kabupaten Kampar telah berjalan dengan baik yang terbukti dari pelayanan dari kegiatan koperasi tersebut yang berjalan sesuai dengan prinsip syariah di koperasi tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Aug 2021 08:51
Last Modified: 18 Aug 2021 08:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54906

Actions (login required)

View Item View Item