Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas penerapan metode syam’iyah syafawiyah menggunakan media flash card dalam meningkatkan penguasaan kosakat siswasiswi kelas VIII di MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru.

Fajrin Mutia Dieni, - (2021) Efektivitas penerapan metode syam’iyah syafawiyah menggunakan media flash card dalam meningkatkan penguasaan kosakat siswasiswi kelas VIII di MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FAJRIN MUTIA DIENI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fajrin Mutia Dieni, (2021): Efektivitas penerapan metode syam’iyah syafawiyah menggunakan media flash card dalam meningkatkan penguasaan kosakat siswasiswi kelas VIII di MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penerapan metode syam’iyah syafawiyah menggunakan media flash card dalam meningkatkan penguasaan kosakat siswa-siswi kelas VIII di MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah Efektivitas penerapan metode syam’iyah syafawiyah menggunakan media flash card dalam meningkatkan penguasaan kosakat siswa-siswi kelas VIII di MTS ALMujtahadah Pekanbaru?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII dan guru di MTS ALMujtahadah Pekanbaru tahun ajaran 2020-2021, dengan sampel siswi kelas VIII a dan VIII b MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa dan guru MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru. Adapun objek penelitian adalah penguasaan kosakata. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa penerapan metode syam’iyah syafawiyah menggunakan media flash card dapat meningkatkan penguasaan kosakat siswa-siswi kelas VIII di MTS AL-Mujtahadah Pekanbaru. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 5%=2,712dan %=2,429. (2,712≤3.90≥2,429). Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, Metode Syam’iyah Syafawiyah, Media Flash Card dan Penguasaan Kosakata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Aug 2021 08:43
Last Modified: 18 Aug 2021 08:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54883

Actions (login required)

View Item View Item