KHAIRUL AKMAL (2012) PENERAPAN STRATEGI PERMAINAN BOLA GULING PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-HAMIDIYAH BUNUT KECAMATAN BUNUT KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013128PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini sebagai persyaratan memperoleh gelar sarjana strata satu (S1) pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarf Kasim Riau, dan penelitian ini untuk mengungkapkan bebarapa permasalahan yang berkaitan dengan judul penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana penerapan strategi permainan bola guling pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah Bunut? 2. Apakah faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan strategi permainan bola guling pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah Bunut? Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah Bunut kecamatan bunut kabupaten pelalawan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Al- Hamidiyah Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, teknik pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi dan wawancara, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil akhir penelitian ini, maka penulis menemukan bahwa penerapan strategi permainan bola guling di Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan dikategorikan Baik dengan persentase 67,5%. Sesuai dengan standar yang penulis tetapkan jika nilai berkisar antara 66%- 79% maka menunjukkan bahwa penerapan strategi bowling kampus pada mata pelajaran Fiqih dikategorikan Baik. Sedangkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi penerapan strategi permainan bola guling di Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan adalah meliputi: Pengetahuan guru, Pengalaman mengajar guru, Latar belakang pendidikan guru, Kesiapan diri guru, Pengetahuan siswa, Motivasi siswa, Alat dan Tujuan. Berdasarkan temuan penulis tersebut, ada beberapa hal yang masih perlu di perbaiki. Maka penulis menyarankan kepada pihak Madrasah Tsanawiyah Al- Hamidiyah Bunut khususnya guru mata pelajaran fiqih untuk meningkatkan profesionalitas keguruannya terutama dalam penerapan strategi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:39 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5488 |
Actions (login required)
View Item |