Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN HASANAH WADIAH DI BNI SYARIAH KANTOR CABANG PAYAKUMBUH

Andeska Caesario, - (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN HASANAH WADIAH DI BNI SYARIAH KANTOR CABANG PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Andeska Caesario (2021): Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Hasanah Waidah di BNI Syariah Kantor Cabang Payakumbuh Dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Hasanah Waidah, Customer Service Bank BNI Syariah Kantor Cabang Payakumbuh mempunyai strategi tersendiri. Strategi tersebut meliputi strategi pemasaran, strategi pelayanan yang diberikan dan juga dapat menjalankan perannya dengan baik agar nasabah merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan, yang akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah Hasanah Waidah. Adapaun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Upaya Costomer Service Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Hasanah Waidah di BNI Syariah Kantor Cabang Payakumbuh, untuk mengetahui apa saja hambatan Costumer Service dan bagaimana cara mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini dilakukan di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Payakumbuh pada penelitian ini memeiliki Key Informan orang pimpinan, dan berjumlah 6 orang. yang terdiri dari 1 orang customer service dan 5 orang teller di BNI Syariah Kantor Cabang Payakumbuh. Dalam pengambilan Key Informan penulis menggunaan metode total sampling. Analisis data dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dan sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder dan metode pengumpulan data menggunakan obeservasi, wawancara dan metode dokumentasi. Berdasaran hasil penelitian diketahui bahwa Upaya Costomer Service Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Hasanah Waidah dengan megunakan 2 metode pertama Marketing MIX, Marketing Mix yang dilakukan di BNI Syariah Cabang Payakumbuh memudahkan untuk mengukur sejauh mana sumber kepuasan konsumen serta produk yang ditawarkan, kedua meningkatkan kualitas produk dan mengatur strategi harga. Adapun hambatan yang dialami Costumer Service BNI Syariah Cabang Payakumbuh Pertama tidak semua calon nasabah merespon dengan baik, Kedua minimnya pengetahuan masyarakat terhadap Bank Syariah, Ketiga mereka tidak mempercayai perbankan. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Jumlah Nasabah, BNI Syariah Kantor Cabang Payakumbuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:22
Last Modified: 18 Aug 2021 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54864

Actions (login required)

View Item View Item