Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAKSANAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TIDAK LANGSUNG MELALUI PENDIDIKAN TEMAN SEBAYA TERHADAP KEMAMPUAN BERWUDHU BAGI SISWA MTSN 2 KAMPAR

HUSNUL MARDIAH, - (2021) PENGARUH PELAKSANAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TIDAK LANGSUNG MELALUI PENDIDIKAN TEMAN SEBAYA TERHADAP KEMAMPUAN BERWUDHU BAGI SISWA MTSN 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

HUSNUL MARDIAH (2021) : PENGARUH PELAKSANAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TIDAK LANGSUNG MELALUI PENDIDIKAN TEMAN SEBAYA TERHADAP KEMAMPUAN BERWUDHU BAGI SISWA MTSN 2 KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan strategi pembelajaran tidak langsung melalui pendidikan teman sebaya terhadap keterampilan berwudhu bagi siswa MTsN 2 Kampar, hal ini disebabkan karena dalam melaksanakan praktik bersuci perlu dibiasakan terhadap anak sejak usia dini, Salah satu usaha yang dilakukan untuk memberi pemahaman kepada para siswa mengenai tata cara bersuci yaitu dengan menggunakan startegi pembelajaran tidak lagsung melalui pendidikan teman sebaya. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif. Instrument penelitiannya adalah dengan angket, dokumentasi dan wawancara. Untuk melihat pengaruh antar variabel dilakukan dengan teknik korelasi ganda. Berdasarkan perhitungan diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,584 dan diatasnya terdapat 3 bintang yang menunjukkan korelasi sangat signifikan. Sedangkan r tabel pada taraf signifikan 5% = 0,217 dan pada taraf 1% = 0,284 atau (0,217<0,584>0,284) yang memiliki arti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulannya terdapat pengaruh yang signifikan. Melihat hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0.833, sehingga sumbangan pelaksanaan strategi pembelajaran tidak langsung melalui pendidikan teman sebaya terhadap keterampilan berwudhu sebesar 83,3% dan sisanya 16,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Tidak Langsung, Pendidikan Teman Sebaya, Keterampilan Berwudhu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:59
Last Modified: 18 Aug 2021 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54858

Actions (login required)

View Item View Item