Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI CUSTOMER RELATIONS PT CIPTA NIAGA SEMESTA PEKANBARU (MAYORA GROUP) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

SABILLA SISITANUARI, - (2021) KOMPETENSI CUSTOMER RELATIONS PT CIPTA NIAGA SEMESTA PEKANBARU (MAYORA GROUP) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)

Abstract

PT Cipta Niaga Semesta Pekanbaru merupakan salah satu bagian dari perusahaan Mayora Group yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman ringan. Dengan adanya perusahaan distribusi makanan dan minuman ringan ini, tidak terlepas dari permasalahan mengenai keluhan pelanggan yang sering terjadi. Keluhan tersebut berupa terlambatnya barang untuk sampai ke tangan pelanggan. Adanya keluhan ini tentunya akan membuat pelanggan PT Cipta Niaga Semesta Pekanbaru semakin lama akan mengurangi loyalitasnya. Untuk itu diperlukan adanya sebuah kompetensi Customer Relations agar dapat mempertahankan loyalitas pelanggannya untuk tidak beralih ke produk yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi Customer Relations PT Cipta Niaga Semesta Pekanbaru dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Customer Relations PT Cipta Niaga Semesta Pekanbaru memiliki kompetensi yang digunakan dalam mempertahankan loyalitas para pelanggannya. Adapun kompetensi tersebut adalah dengan melakukan pendekatan komunikasi, menjalin hubungan baik dengan pelanggan, bersikap sopan kepada pelanggan, berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan, memiliki kemampuan percaya diri, dan berpenampilan menarik. Kata kunci: Kompetensi, Customer Relations, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Aug 2021 03:15
Last Modified: 16 Aug 2021 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54796

Actions (login required)

View Item View Item