Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA KECAMATAN SUKAJADI PEKANBARU

TAMAN NILAYTA RITONGA, - (2021) PENGARUH PENGALAMAN DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA KECAMATAN SUKAJADI PEKANBARU. Disertasi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS TAMAN NILAYTA RITONGA.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Taman Nilayta Ritonga (2021): Pengaruh Pengalaman Dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab guru dituntut memiliki beberapa kemampuan dan keterampilan tertentu. Kemampuan dan keterampilan tersebut sebagai bagian dari kompetensi profesional guru. Kompetensi merupakan suatu kemampuan yang mutlak dimiliki oleh guru agar tugasnya sebagai pendidik dapat terlaksana dengan baik dan diikuti dengan pengalaman guru dalam pelaksanaan pembelajaran untk menciptakan kinerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman megajar guru terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Sukajadi Pekanbaru dan mengetahui pengaruh pengalaman dan kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. responden penelitian berjumlah 36 orang guru termasuk kepala sekolah. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumenetasi, observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan rumus regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pengalaman terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2.917> ttabel (2.034) dan nilai f (0,003< 0,05), maka dapat disimpulkan pengalaman berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Terdapat pengaruh professional terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 9.123 ttabel (2.034) dan nilai f (0,000 < 0,05), maka dapat disimpulkan kompetensi professional guru berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Dan terdapat pengaruh pengelaman dan kompetensi professional terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, diperoleh nilai F hitung > F table yaitu (195.345> 2,034) dengan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000 dapat disimpukan bahwa pengalaman dan kompetensi professional guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Kata Kunci : Pengaruh, Pengalaman, Kompetensi Profesional Guru, Kinerja.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 13 Aug 2021 09:43
Last Modified: 13 Aug 2021 09:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54774

Actions (login required)

View Item View Item