Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KINERJA KEPALA DESA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA DI DESA PAUH RANAP KEC. PERANAP INDRAGIRI HULU DALAM PERSPEKTIF FIQH SIYASAH

Vivin Nabila, - (2021) KINERJA KEPALA DESA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA DI DESA PAUH RANAP KEC. PERANAP INDRAGIRI HULU DALAM PERSPEKTIF FIQH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VIVIN NABILA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Vivin Nabila (2021): Kinerja Kepala Desa Menurut Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa Di Desa Pauh Ranap Kec. Peranap Indragiri Hulu Dalam Perspektif Fiqh Siyasah Adapun penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat desa Pauh Ranap yang mengatakan bawasannya kinerja Kepala Desa tidak berjalan sebagaimana mestinya, dan berita yang beredar bawasannya pembangunan yang terjadi di desa tidak dilakukan dengan merata. tentunya ini menimbulkan berita yang sangat panas dikalangan desa itu sendiri. Pemerintah sudah mengatur tentang desa dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014, yang mana mencakup wewenang Kepala Desa dan Hak Kepala Desa. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengangkat beberapa pokok permasalahan yakni, Kinerja Kepala Desa Pauh Ranap Berdasarkan Undangundang Nomor 6 Tahun 2014, Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja Kepala Desa Pauh Ranap, dan Kinerja Kepala Desa Pauh Ranap dalam Perspektif Fiqh Siyasah. Jenis penelitian ini adalah penelitian Yuridis Sosiologi yaitu dengan cara melakukan survei langsung lapangan untuk mengumpulkan data primer dan sekunder yang didapat dari responden melalui wawancara, dokumentasi yang terkait dengan permasalahan yang diteliti, setelah data tersebut diperoleh lalu dianalisis dengan deskriptif kualitatif.Melalui wawancara dan observasi dilapangan penulis memperoleh hasil setelah mengetahui permasalahan yang ada, maka penulis meninjau dengan pandangan fiqih siyasah dengan menampilkan nash Al-Quran untuk mempertegas kesimpulan. Setelah penulis melakukan penelitian maka diketahui bahwa Kinerja Kepala Desa Pauh Ranap sudah menjalankan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 dan Presentase terhadap kinerja menurut Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 masih belum mencapai target seperti yang diharapkan. Faktor Penghabat danpendukung yang mempengaruhi kinerja Kepala Desa Pauh Ranap yaitu adanya faktor Internal dan Eksternal. Dalam pandangan Fiqh Siyasah apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Pauh Ranap masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan dalam islam. Kata Kunci : Kinerja Kepala Desa Menurut UU NO.6 Tahun 2014, Fiqh Siyasah (Siyasah Dusturiyah)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Aug 2021 08:05
Last Modified: 13 Aug 2021 08:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54771

Actions (login required)

View Item View Item