KEMAMPUAN GURU DALAM PENILAIAN AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAR EL HIKMAH PEKANBARU

SITI SABARIAH, (2013) KEMAMPUAN GURU DALAM PENILAIAN AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013102PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Dar El Hikmah Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimanakah Kemampuan Guru Dalam Penilaian Afektif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam? dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi Kemampuan Guru Dalam Penilaian Afektif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam? Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Melalui penelitian ini penulis memperoleh hasil bahwa kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Dar El Hikmah Pekanbaru adalah tergolong “cukup baik” hal ini dapat terlihat dari observasi hasil jawaban “ya” sebanyak 94 kali dengan persentase 59% dan jawaban “tidak” sebanyak 65 kali dengan persentase 41%. Ini sesuai dengan katagori yang penulis buat bahwa kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah menengah kejuruan Dar El Hikmah Pekanbaru dengan persentase 59% maka tergolong cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:39
Last Modified: 07 Sep 2016 09:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5475

Actions (login required)

View Item View Item