NURUL WAHYUNI (2013) IMPLEMENTASI TUGAS GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS HANDAYANI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_201324PAI.pdf Download (578kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: a. Bagaimana implementasi tugas guru sebagai motivator dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Handayani Pekanbaru? b. Apa faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi tugas guru sebagai motivator dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Handayani Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 04 April 2012 s/d 25 Mei 2012 dengan berlokasi di SMA Handayani Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru-guru yang mengajar Pendidikan Agama Islam dan objek penelitian ini adalah implementasi atau pelaksanaan tugas guru sebagai motivator pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Handayani Pekanbaru. Subjek penelitian berjumlah 2 orang. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis datanya adalah dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase: Dengan rumus : 100% N F P Dari hasil penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwa implementasi atau pelaksanaan tugas guru sebagai motivator pada pembelajaran PAI di SMA Handayani Pekanbaru tergolong optimal dengan jumlah 74%, hasil ini terletak pada rentang 61%-80% yang dikategorikan baik. Adapun faktor-faktor yang mendukung dan menghambat implementasi tugas guru sebagai motivator pada pembelajaran PAI di SMA Handayani Pekanbaru adalah kemauan, pengetahuan, kedisiplinan, dan bimbingan dari Kepala Sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:38 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5452 |
Actions (login required)
View Item |