Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP IT ABDURRAB PEKANBARU

Rafindra Agusta Pratama, - (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP IT ABDURRAB PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rafindra Agusta Pratama, (2021) : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP IT ABDURRAB PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis model Contextual Teaching and Learning yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah ahli materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan dari dosen dan guru mata pelajaran matematika yang berjenjang pendidikan S2, serta 15 siswa kelas VIII-A SMP IT Abdurrab Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis model Contextual Teaching and Learning. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas para ahli dan angket uji praktikalitas. Angket uji validitas bertujuan untuk mengetahui validitas lks dan angket uji praktikalitas bertujuan untuk mengetahui praktikalitas lks. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis model Contextual Teaching and Learning dinyatakan sangat valid dengan tingkat persentase kevalidan 96,43 %. Hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 15 siswa diperoleh bahwa LKS berbasis model Contextual Teaching and Learning sangat praktis dengan tingkat persentase kepraktisan 91,38%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa lks yang dikembangkan valid dan praktis. Kata Kunci: Pengembangan, LKS, Model Contextual Teaching and Learning (CTL), Sistem Persamaan Linier Dua Variabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 06:50
Last Modified: 13 Aug 2021 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54518

Actions (login required)

View Item View Item