Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di kota Pekanbaru

Rais Adli, - (2021) Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di kota Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rais Adli (2021): Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di kota Pekanbaru Transformasi pasar dari level intelektual menjadi emosional dan akhirnya bergerak ke pasar spiritual membawa konsumen cenderung mempertimbangkan kesesuaian produk maupun jasa pada nilai-nilai spiritual yang diyakininya. Berangkat dari hal ini muncul paradigma baru dalam dunia pemasaran, sehingga mendorong banyak pihak mencari alternatif, dan diliriklah konsep etika bisnis islam dan Syariah marketing. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di kota Pekanbaru Dengan metode kuantitatif, penelitian ini merupakan penelitian lapangan dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner kepada 80 orang responden yang menjadi objek penelitian di wilayah kota Pekanbaru. Untuk mendukung penelitian ini peneliti melakukan pengolahan data dengan menggunakan program SPSS for Windows versi 26,0. Penelitian ini memperoleh hasil yaitu: Variabel nilai-nilai etika bisnis (X1),dan karakteristik syariah marketing (X2) secara persial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen perumahan syariah di kota Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data dalam penelitian ini, setiap variabel pada penelitian ini berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen perumahan syariah di kota Pekanbaru. Secara simultan nilai-nilai etika bisnis (X1), dan karakteristik syariah marketing (X2) berpengaruh secara bersama - sama terhadap kepuasan konsumen perumahan syariah di kota Pekanbaru. Artinya ketika seorang pemasar atau marketer menjaga dan meningkatkan etika bisnis dan syariah marketing dalam melakukan kegiatan pemasaran maka pembelian perumahan syariah di Kota Pekanbaru akan mengalami peningkatan. Kata Kunci: Pemasaran Syariah, Nilai-Nilai Etika Bisnis, Karakteristik Syariah Marketing, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 13 Aug 2021 09:09
Last Modified: 13 Aug 2021 09:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54504

Actions (login required)

View Item View Item